Dokter Dapodik mengucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Sahabat Operator maupun Pengunjung secara umum lainnya. Kritik dan saran dari semua pihak sangat diharapkan demi perbaikan Blog ini. Semoga bermanfaat...

3 Langkah aman agar NISN hasil vervalpd masuk ke dapodik





Buat teman-teman Operator yang masih bingung bagaimana cara agar NISN hasil verval masuk ke aplikasi Dapodik, ini saya share pengalaman yang saya lakukan.

Syarat agar berhasil melakukan ini pastikan sobat sudah meng-konfirmasi hasil verval di vervalpd.data.kemdikbud.go.id, karena jika belum dikonfirmasi data siswa yang sobat verval dianggap belum valid.

Oke ga usah basa-basi langsung saja, ada 3 langkah untuk melakukan hal tesebut:
1.  Kunjungi laman progres pendataan di dapo.dikdas.kemdikbud.go.id, buka data sekolah sobat dengan menginput kode registrasi (jangan salah ketik  ya  :) ),
Lalu cek NISN siswa apakah sudah sesuai dengan data di vervalpd pada menu referensi.
Jika sudah yakin data sesuai, lakukan langkah ke-2.
(ingat!! pastikan data benar-benar sudah sesuai)

2download Prefill dapodik disini
Setelah download silakan uninstall program dapodik, (tenang sobat, data anda tidak akan hilang, karena data anda sebenarnya sudah ada didalam prefill).
lalu letakkan prefill hasil download tadi di data C didalam folder prefill_dapodik (jika tidak ada silakan sobat buat folder baru dengan nama prefill_dapodik)

3Sekarang instal ulang aplikasi dapodik sobat, lalu isi kolom registrasi dengan lengkap.

-Selesai

Silakan sobat login seperti biasanya, dan ... taraaaaaaa..... cek di data peserta didik, siswa yang tadinya NISN kosong sekarang sudah ada.

Gampang kan sobat!
selamat mencoba ya...

Jika sobat belum punya aplikasi dapodik versi terbaru silakan download disini

Terimakasih sudah mampir di dokter dapodik
 
Salam Satu Data Berkualitas

*masih ada cara lain agar NISN hasil verval masuk kedapodik, mungkin sobat lain yang tau bisa menambahkan di komentar .



Ditulis Oleh : Unknown

Terimakasih ya telah berkunjung dan membaca artikel tentang 3 Langkah aman agar NISN hasil vervalpd masuk ke dapodik. Tinggalkan jejak anda dengan berkomentar di kolom komentar dibawah postingan ini. Anda boleh menyebarluaskan atau mengcopy artikel ini jika bermanfaat, namun jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya: 3 Langkah aman agar NISN hasil vervalpd masuk ke dapodik . Terima Kasih.


0 komentar:

3 Langkah aman agar NISN hasil vervalpd masuk ke dapodik